Sunday 29 March 2009

Ponsel Itu Bahaya, Jadi Hati-Hati !!! (Part II)


Black In News,- Ponsel selain punya banyak kegunaan, ternyata juga cukup banyak bahayanya. Beberapa bahaya cukup fatal, bahkan untuk beberapa jenis orang yang sedang memiliki keadaan khusus. 

Pakar Ilmuwan di Amerika Serikat menuturkan, bahwa kita semestinya menghindari 6 kebiasaan buruk pemakaian handphone dan ada 8 jenis pengguna handphone yang sebaiknya dihindari.

8 tipe orang berikut ini sebaiknya kurangi memakai handphone: penderita epilepsi, jantung, lemah saraf parah, katarak, diabetes, wanita hamil serta bagi yang sedang menyusui, anak-anak dan remaja serta orang tua yang berusia lebih dari 60 tahun.

Sebuah riset medis terbaru AS menunjukkan, bahwa laki-laki yang memiliki kebiasaan mengunakan handphone lebih dari 4 jam setiap hari, jumlah sel maninya akan berkurang dari 40% dibanding laki-laki yang persentase pemakaian handphone-nya lebih rendah. Bahkan mutu sel maninya juga akan kurang, dimana kemampuan memiliki anak juga menurun.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketika kita mengaktifkan handphone, handphone akan menghantar gelombang radio ke pusat handphone, dan gelombang radio manapun juga sedikit banyak akan terserap oleh tubuh, yang berdampak terhadap kesehatan kita. Proses ini di sebut radiasi handphone.

Meskipun masih perdebatan tentang hal ini, tapi dalam percobaan yang dilakukan pada binatang sudah terbukti, bahwa gelombang mikro berpengaruh terhadap organ yang semakin banyak mengandung kadar air, maka kerusakannya juga semakin besar. Karena sangat berpengaruh pada binatang, di khawatirkan juga akan memiliki dampak yang sama terhadap manusia. Oleh karena itu kita harus lebih berhati-hati.

Beberapa hal dapat di hindari dan bahkan dapat di kurangi untuk membuat kita tidak terkena bahaya tersebut. Selengkapnya untuk hal-hal apa yang tidak boleh di lakukan akan di bahas di post selanjutnya. (for Black Community)


No comments:

Post a Comment