Tuesday 24 March 2009

Mau SMS atau Mau Tetap Kerja


Black In News,- Hati-hati nih bagi yang suka SMS pas kerja, awas sanksinya pecat ditempat. Cukup klise juga berita ini, tapi ada baiknya juga di bahas sedikit. Biar waktu SMS anda tidak menggangu kerjaan anda, karena konsekuensinya cukup berat juga loh.

Kejadian ini terjadi di Irlandia,  seorang supir bus mendapatkan pemecatan setelah dia tertangkap basah menggunakan ponselnya saat mengemudi. Arunas Juodikis menyangkal bahwa dia sedang memakai ponsel, dan mengatakan bahwa dia hanya memegang tempat kaca mata saat di wawancarai oleh managernya. Menurut managernya, kegiatan yang dilakuakn Juodikis itu bisa sangat fatal dan mengancam keselamatan semua penumpang bus. Soba saja banyangkan, apa yang bisa terjadi kalau dia kehilangan keseimbangan.

Juodikis sebelumnya telah di peringatkan tentang penggunaan ponsel saat menyetir, dan langsung tertangkap basah saat dia kembali ke pangkalan bus. Serikat pekerja menemukan bahwa pemecatan itu di bawah keadaan yang adil.

Beda seperti di Indonesia ini, mungkin harga nyawa penumpang belum mahal-mahal amat sepertinya. masih sering terlihat para pengemudi bus umum saat menyetir sambil asik bertelepon, bahkan berSMS. Kalau itu terjadi di angkutan umum kota mungkin memang dudutz supirnya. Tapi ini banyak terjadi di dalam Transjakarta, dimana para supir yang berpakaian lengkap dengan jas dan terlihat elite itu juga tidak memikirkan keselamatan penumpangnya. Apa di perusahaan tersebut sudah ada pelatihan "Nyupir bus Sambil SMS atau telepon", coba di perhatikan. (for Black Community)

No comments:

Post a Comment